CIAMIS, Pewarta.id – Rangkaian Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-29 PGRI Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Tradisional yang dilaksanakan di Lapangan Prabu Linggabuana Ciamis, (8/11/2023).

Kegiatan Pekan Olahraga Tradisional itu dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan diikuti oleh sebanyak 27 cabang pendidikan PGRI Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PGRI Ciamis yang sudah melaksanakan pekan olahraga tradisional.

“Ini olahraga warisan leluhur sudah sepantasnya olahraga ini tergabung dalam kormi disamping huburan ini juga sangat menyehatkan,” kata.

Dalam kesempatan itu Herdiat juga merasa prihatin dengan Lapangan Atletik Prabu Linggabuana yang hanya dipergunakan untuk event besar saja.

Bupati menyampaikan bahwa biaya pembangunan Stadion Atletik tersebut mencapai puluhan Miliar dan sudah mendapat lisensi Asia Pasifik namun tidak memiliki arti karena jarang digunakan.

“Stadion ini harus dimanfaatkan kebetulan di PGRI ikatan guru olahraga harus memanfaatkan stadion ini karna untuk berprestasi tidak semudah membalikan telapak tangan,” ucapnya.

Menurutnya, selepas kegiatan Porprov tahun 2022 Lapangan Atletik Prabu Linggabuana tidak pernah digunakan lagi. Oleh karena itu Herdiat menegaskan kepada Kepala Dinas dan Ketua Cabor agar Lapangan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

“Pertama digunakan ketika Porprov 2022 ini belum pernah digunakan lagi entah kadis nya sibuk atau ketua cabor nya sibuk pedahal stadion ini mahal dibangun dalam kondisi sulit tapi tidak digunakan. Ini tolong jadi catatan pak kadis ingat mulai SD, SMP dan SLTA menggunakan lapang atletik,” tegasnya.

Sementara itu mewakili Ketua PGRI Ciamis Amir Kusmaya mengatakan tujuan kegiatan itu yakni untuk mempererat silaturahmi anggota PGRI serta melestarikan olahraga tradisional yang hampir punah diabaikan anak anak.

“Kegiatan ini digelar selama dua hari tanggal 7-8 November dengan jumlah peserta 728 atlet plus 90 official yang tergabung dari 27 cabang PGRI se Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Masih menurut Amir, PGRI Ciamis juga akan mengikuti event For PGRI Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada 12 November.

Tiga cabang olahraga dipertandingkan dalam event tersebut diantaranya voly, tenis meja dan Bulutangkis. Ciamis mengirimkan 44 atlet dalam event For PGRI tersebut.

“Berkaitan dengan partisipasi semoga Tim For PGRI Ciamis ada dalam keselamatan, lindungan allah SWT serta dapat memperoleh prestasi,” pungkasnya ***

Sumber : pewarta.id

7 thoughts on “Pekan Olah Raga Tradisional Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Ciamis”
  1. Ищете способ расслабиться и получить незабываемые впечатления? Мы https://t.me/intim_tmn72 предлагаем эксклюзивные встречи с привлекательными и профессиональными компаньонками. Конфиденциальность, комфорт и безопасность гарантированы. Позвольте себе наслаждение и отдых в приятной компании.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *