Regional, CIAMIS: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi dengan awak media pada Jumat (3/3/2023).

Acara yang digelar di Kantor Bawaslu Ciamis itu sekaligus berdiskusi membahas informasi keterbukaan publik.

“Acara ini dalam rangka meningkatkan kehumasan dan layanan data informasi publik, kami mengundang awak media tergabung di Organisasi PWI, IJTI, dan IPJI,” kata Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan.

Acara itu mengamgkat tema ‘Optimalisasi Pengelolaan Kehumasan, Peliputan, Dokumentasi, Layanan Data, dan Informasi Publikasi’.

Uce melanjutkan, lembaga yang baik harus mengedapankan keterbukaan informasi publik. Karena pada prinsipnya, lanjut dia, setiap warga negara berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua awak media yang ada di Kabupaten Ciamis. “Karena tanpa adanya media, lembaga negara atas keterbukaan publik ini tiada artinya,” tegas Uce.

Dalam acara silaturahmi dengan awak media yang juga menghadirkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Ciamis Tino Armyanto. Dia hadir sebagai narasumber dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Ia menegaskan, keterbukaan informasi Publik menjadi aspek penting dalam proses demokrasi Indonesia.

Menurut Tino, pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis pun sudah melakukan pelatihan bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD). Supaya dapat memksimalkan dan mengedepankan prinsip informasi publik.

“Guna memenuhi kebutuhan informasi. Dan dalam memenuhi hak setiap warga kami pun sudah melaksanakan pelatihan. Diikuti oleh perwakilan di setiap SKPD. Tinggal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)-nya di masing-masing SKPD, sudah berjalan dengan baik atau tidak,” beber Tino.

Sumber : https://sakata.id/

2 thoughts on “Silaturahmi dengan Awak Media, Bawaslu Ciamis Bahas Keterbukaan Informasi Publik”
  1. No matter if some one searches for his essential thing, therefore he/she
    wants to be available that in detail, so that thing is maintained over here.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *