CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dinas Sosial Kabupaten Ciamis salurkan bantuan logistik kedaruratan kepada sejumlah warga yang terdampak bencana di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dalam beberapa waktu yang lalu akibat terjadinya hujan deras.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Eka Oktavia, pihaknya dalam beberapa waktu terakhir ini terus berkeliling untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana alam baik longsor, pergerakan tanah maupun yang mengalami rumahnya kebakaran.

“Dalam beberapa waktu ini di wilayah Kabupaten Ciamis telah terjadi sejumlah peristiwa bencana alam,” katanya. Sabtu (6/5/2023).

Eka menuturkan, saat terjadinya peristiwa bencana alam tersebut memang ada sejumlah rumah warga yang terkena dampak nya dan mengalami kerusakan sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah untuk sedikit meringankan beban kesulitan mereka.

“Hari ini kami salurkan bantuan di Kecamatan Panumbangan dan Desa Saguling Kecamatan Baregbeg yang terkena dampak pergerakan tanah,” ucapnya.

Eka mengatakan, bantuan logistik kedaruratan yang disalurkan tersebut merupakan respon cepat dan perhatian Pemkab Ciamis kepada warganya yang terdampak sejumlah peristiwa bencana alam.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bermanfaat dalam kondisi seperti yang saat ini dirasakan,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Saguling Otong, atas nama warganya sangat berterimakasih sekali dengan adanya bantuan yang diberikan pihak Pemkab Ciamis tersebut yang sedikit meringankan beban warganya yang terkena dampak musibah tanah bergerak dan longsor.

“Alhamdulillah kami atas nama warga sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan semoga musibah bencana alam ini cepat berlalu sehingga aktifitas warga normal kembali,” kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Sumber : FOKUSJabar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *