Kabupaten Ciamis,
Www.tabloifbi.com,- Kejurdo atau kejuaraan antar dojo BKC se- Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan oleh pengurus cabang BKC kabupaten Ciamis di gedung olahraga tenis indoor Ciamis, kejuaraan ini diikuti oleh 200 atlet muda yang mendaftar, Masing-masing perwakilan dari 19 Dojo yang mendaftar.

Ketua pelaksana kejuaraan Yudi Brata mengatakan, kejuaraan ini untuk mencari bakat bagi atlet muda dari mulai usia sekolah dasar hingga SMA, ajang ini juga sebagai seleksi para atlet untuk ajang olahraga yang lebih tinggi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Sabtu 26/8/2023

“Antusias yang luar biasa yang diikuti oleh para atlet muda ini, menjadi tambahan spirit bagi kami jajaran pengurus dalam upaya untuk mencetak atlet muda berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Senada, Ketua Umum BKC Kabupaten Ciamis Ega Anggara dalam sambutannya mengungkapkan, terimakasih kepada semua Dojo yang mengikuti kejuaraan ini, atlet tidak akan bisa berkembang hanya sebatas mempunyai kemauan saja, tetapi terpaan latihan yang rutin dan serius di setiap Dojo setiap hari nya.

“Tidak hanya itu, peran orang tua juga sangat menunjang keberhasilan seorang atlet dan Dojo itu sendiri, dimana tanpa ada dorongan spirit dari orang tua anak-anak kita tidak akan bisa berlatih sekaligus mengikuti kejuaraan ini,” ujarnya.

“Dengan adanya Kejurdo ini berharap bisa menciptakan atlet yang berbakat di masa yang akan datang untuk kabupaten Ciamis, sudah banyak atlet yang mengikuti kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional yang berasal dari BKC, mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak lagi atlet BKC yang mewakili olahraga karate untuk kejuaraan porprov yang akan datang,” paparnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis Dr. Erwan Darmawan S.stp M.si dalam sambutannya mengatakan, sebagai alumni BKC merasa senang dan bangga adanya kejuaraan seperti ini, dimana secara pribadi pernah merasakan suka dan dukanya menjadi atlet BKC, BKC tidak hanya membentuk ketrampilan olah tubuh dalam hal bela diri, tetapi dengan BKC juga bisa membentuk karakter diri.

“Selamat mengikuti kejuaraan ini, lakukan dengan serius tetapi tetap junjung tinggi sportifitas, jangan melihat hasil dari kejuaraannya tetapi nikmati prosesnya dan dalami terpaan pendidikannya, Ciamis sudah rindu prestasi dari karate dan BKC, semoga atlet atlet muda yang saat ini mengikuti Kejurdo bisa menjadi pelipur dahaga prestasi karate untuk Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)

Sumber : tabloidfbi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *