Kabupaten Ciamis,
Www.Fokusberitaindonesia.com,- Bahwa Earth Hour adalah kampanye global yang mengajak penduduk dunia, mu lain dari individu, komunitas, korporasi hingga pemerintah untuk bersama – sama peduli terhadap upaya penurunan emisi karbon dioksida (CO2), yang mengakibatkan terjadinya pemanasan global sehingga terdampak pada perubahan iklim.

Kepala dprkplh kabupaten Ciamis Dr. Taufiik Gumelar mengatakan, upaya untuk penurunan emisi karbon dioksida itu di antaranya dengan mematikan lampu dan alat – alat elektronik lainnya yang tidak digunakan selama satu jam sejak pukul 21:00 s/d 22:00 pada hari sabtu tanggal 25 maret 2023 atau minggu terakhir di bulan Maret tahun 2023.

“Sehubungan tanggal 25 Maret 2023 jatuh pada bukan Ramadhan 1444 Hijriah bagi umat muslim, maka penyelenggaraan gerakan Global Switch Off Earth Hour 2023 tidak dilaksanakan secara seremonial,” ujarnya.

Opik menambahkan, berkenaan dengan hal tersebut dihimbau kepada saudara untuk dapat melakukan Gerakan Global Switch Off Earth Hour 2023 tingkat kota/kabupaten berjenjang hingga tingkat kecamatan, Kelurahan dan desa, yang berlangsung secara serentak dan sederhana tanpa melibatkan massa sesuai protokol kesehatan.

“Memastikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak dipergunakan di lingkungan perkantoran, perumahan dan fasilitas umum lainnya dengan memperhatikan aspek keamanan lingkungan sekitar,” tambahnya.

“Melakukan aksi – aksi lainnya untuk mendukung penurunan emisi gas rumah kaca, seperti penggunaan kendaraan, pemilahan sampah dan hemat energi, semua pelaksanaan kegiatan diharapkan untuk dilakukan pendokumentasian melalui foto, video serta bentuk dokumentasi lainnya secara online/daring,” paparnya.

“Semua peserta yang melaksanakan kegiatan tersebut melakukan pendokumentasiannya untuk disampaikan kepada Bupati Ciamis Cc DPRKPLH kabupaten Ciamis melalui, bit.ly/EarthHourCiamis2023 paling lambat tanggal 31 Maret 2023,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)

Sumber : Www.Fokusberitaindonesia.com

One thought on “Kampanye Global Untuk Penurunan Emisi CO2 Pemkab Ciamis Gelar Global Switch Off Earth Hour 2023”
  1. Hi there this is kinda of off topic but I was wanting to know
    if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.

    I’m starting a blog soon but have no coding experience so I wanted to get guidance from someone with experience.

    Any help would be enormously appreciated!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *